Begini Sosok Jeriko Dimata Pedagang Pasar

0
258
Salah satu Penjual di Pasar Oeba Kupang menyerahkan KTP untuk mendukung Jeriko Calon Walikota Independe 2024

NTT-News.com, Kupang – Sosok Jeriko Dimata Pedagang Pasar Oeba Dikenal Sebagai Pelayan Bagi masyarakat Yang Terpinggirkan. Jeriko juga dianggap pelayan yang lahir dari rakyat yang terpinggirkan pasca jabatannya sebagai Ketua Partai Demokrat Nusa Tenggara Timur (NTT) dirampas.

Meski demikian prestasi yang telah diukirnya tetap tak bisa dihapus begitu saja dimata masyarakat, sehingga masyarakat tetap mencintainya sebagai Walikota terbaik saat ini.

Baca Juga: Aksi Simpatisan Jeriko Minta Aparat Tidak Lindungi Proses Pelantikan Pengurus Demokrat NTT

Setelah dilantik pada tahun 2017 sebagai Walikota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore, MM., MH., (Jeriko) memulai gebrakannya dengan menata taman kumuh dan memperbaiki rumah tidak layak huni di Kota Kupang.

Baca Juga: Janda Lansia di Liliba Terima Kunci Rumah dari Walikota Jeriko

Karena gebrakannya, hingga penghujung pengabdiannya sebagai Walikota Kupang, sosok Jeriko begitu populer sebagai pemimpin sederhana yang memulai gerak langkahnya dengan menaruh perhatian khusus kepada masyarakat kecil yang selama ini terabaikan dari sentuhan pemerintah, seperti program bedah rumah.

Baca Juga: Bedah Rumah Bukti Konsistensi Jeriko Sejak Kampanye

Seperti yang disampaikan pedagang di Pasar Oeba pada saat Relawan Teman Jeriko menyambangi pasar tersebut, pada Kamis (21/7), ketika Relawan Teman Jeriko tiba di lapak jualan, tiba-tiba seorang ibu dengan spontan berkata, “ini Jeriko yang bedah rumah orang susah kan,” ucap sosok ibu yang kemudian diketahui bernama Dian itu.

Dian yang juga sedang menjajal bawang merah jualannya menyampaikan rasa syukur untuk kepemimpinan Jeriko di Kota Kupang, “Jeriko sangat bagus, terutama perhatian untuk rakyat kecil dan orang susah, contohnya bantuan bedah rumah. Kami akan dukung Bapak Jeriko untuk maju lagi periode ke dua,” ujar Dian sambil menyodorkan dukungan KTP nya kepada Relawan Teman Jeriko. (*/rey)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini