Begini Rencana Pembangunan Pemdes Saenam Tahun 2020

  • Bagikan
Kepala Desa Sanaem, Yohanes Fobia

NTT-News.com, Kupang – Berikut Perencanaan kegiatan Pembangunan tahun 2020 di Desa Saenam, Kecamatan Miomafo Barat, kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Perencanaan kegiatan pembangunan di Desa Saenam melalui Musyawarah Desa (MUSDES) ada banyak perencanaan kegiatan pembangunan yang akan di lakukan di tahun 2020.

Kepala Desa Saenam Yohanes Fobia menuturkan, melalui musyawarah Desa (Musdes) perencanaan kegiatan pembangunan tidak terlepas dari dari peraturan yang lebih tinggi.

Baca Juga:  Sejumlah Bantuan Desa Manunain B, Salah Sasaran PNS & Perangkat Desa juga Dapat

“Penetapan kegiatannya, kita juga tidak lari keluar dari aturan yang lebih tinggi. Untuk itu kalo bisa, 10 rumah, 10 mck, ditambah lagi air bersih dan lampu jalan 10,” tutur kades.

Terkait dengan pembangunan rumah akan di bangun secara permanen dengan dana Rp. 33 juta per unit berukuran 6×7.

Baca Juga:  Di TTU Kader Posyandu Dan Linmas Diperbolehkan Terima BLT Dana Desa

Selain itu, ada juga perencanaan pembangunan MCK 10 unit dengan ukuran 1 x 2 dengan besarnya dana Rp 6 juta per unit, peningkatan fasilitas air bersih dan pengadaan lampu jalan 10 unit dengan besarnya dana Rp. 28 juta.

Melalui semua perencanaan kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan demi kebutuhkan masyarakat, target pemdes di tahun 2020, agar masyarakat bisa mandiri, dan segala yang di butuhkan terpenuhi dalam hal ini terlepas dari indikator kemiskinan.

Baca Juga:  Catatan Redaksi: Mengungkap Ending Pengadaan Lampu Sehen Bermasalah di SBD

“Mau supaya masyarakat mandiri, sejahtera, kalo bisa terlepas dari indikator kemiskinan, tinggal di rumah yang layak, konsumsi air bersih,” imbuh kades.

Sesuai pantauan media ini, kades juga menjelaskan akan mengadakan bibit-bibit hasil bumi untuk meningkatkan potensi pendapatan masyarakat melalui pengelolaan hasil bumi di daerah tersebut.

Penulis : Fridus

  • Bagikan