Begini Cara Memanfaatkan Main Game untuk Mendapatkan Uang

0
137
Ilustrasi Game Online

NTT-News.com, Kupang – Pada awalnya, game yang dimainkan secara online dimainkan hanya sebagai hobi alias kesenangan. Permainannya yang seru sering membuat orang dewasa lupa bekerja dan remaja lupa belajar. Namun, dengan kemajuan teknologi, Anda kini bisa main game dapat uang. Sebuah sarana mengumpulkan materi dengan mengerjakan sesuatu yang disukai.

Tidak hanya itu, main game sudah tidak lagi harus menggunakan monitor lengkap dengan CPU atau laptop. Pengembang teknologi sudah membuat banyak aplikasi online main game yang bisa diunduh dari Android dan atau iOS.

Cara Memanfaatkan Main Game Agar Berpenghasilan

Anda yang belum pernah menggunakan gadget untuk main game, apalagi menghasilkan uang, mungkin berpikir panjang untuk melakukannya.

Jangan khawatir! Aplikasi online bukan investasi. Sarana ini tidak hanya mudah, tetapi juga dipercaya dan bisa diakses di mana saja.

Untuk memulainya juga tidak sulit. Perhatikan beberapa langkah berikut.

1. Mengetahui Jenis Game Online

Anda tertarik untuk main game sebagai penghasil materi sampingan atau bahkan utama? Pertama, Anda harus mengenali terlebih dahulu beberapa game aplikasi online gratis. Ini penting, karena jika Anda membuka Google Play Store, ada banyak game tidak berbayar.

Untuk lebih mudahnya, cek di internet aplikasi apa saja game yang menghasilkan uang. Artikel ini juga akan menjelaskan beberapa di antaranya pada sub judul berikutnya.

2. Mengetahui dan Mempelajari Cara Game Online Dapat Menghasilkan Uang

Pada dasarnya tidak ada pekerjaan yang tidak memerlukan pengorbanan. Baik dalam bentuk materi atau waktu.

Begitu pula dengan game android penghasil uang. Setiap aplikasi mempunyai aturan sendiri dan cara mentransfer Anda ke uang sendiri.

Uang dapat diterima tidak hanya melalui main game, tetapi juga beberapa hal di bawah ini.

• Real Money Trading, Anda bisa menjual segala sesuatu yang ada dalam game untuk menghasilkan uang. ‘Sesuatu’ itu misalnya, item, aquio, senjata, dan sebagainya.

• Jasa Joki, alias memainkan suatu game atas nama orang lain. Sesuai namanya, syarat menjadi joki game haruslah ahli dan berpengalaman.

• YouTuber Gamer, membuat kanal YouTube yang berisi segala sesuatu tentang game online. Seperti kanal YouTube lain, ini menghasilkan dana cash. Makin banyak follower dan subscriber, uang yang dimiliki bertambah banyak.

• Main Game milik sendiri, bagian yang akan dibahas di sini lengkap dengan aplikasinya.

3. Mencari Banyak Informasi

Sebelum Anda memutuskan untuk ikut main game dapat uang, sebaiknya dicari dulu informasinya secara lengkap.

Yang perlu Anda ketahui adalah; cara aplikasi menghasilkan, cara bermain, dan bagaimana uang dapat diterima.

8 Game Penghasil Uang Asli dan Terbukti Membayar

Sudah disebutkan di atas, kini banyak aplikasi penghasil uang di Google Play Store. Anda seharusnya meluangkan waktu untuk memperhatikan mana yang terbaik dan paling cocok dilakukan.

Ini beberapa contoh game penghasil uang yang terbukti membayar secara langsung dan cepat setiap jam yang dimainkan pada aplikasi.

1. Play Gamer

Menghasilkan uang dari game online dapat uang menggunakan aplikasi Play Gamer tergolong mudah. Dana dapat ditransfer ke rekening e wallet setelah mencapai poin tertentu.

Enaknya, setiap pengguna baru akan menghasilkan poin secara langsung. Selain itu, untuk mengumpulkan poin, Anda cukup memainkannya sesering mungkin.

2. Game Playplay

Game ini juga populer di Indonesia. Meski demikian, Google Chrome tidak bisa mengunduh. Anda hanya bisa mendapatkannya dari website resmi dan tidak lebih murah.

3. Hago

Game online Hago merupakan pemain lama dan sudah dikenal sejak tahun 2020. Oleh karena itu pengembang sudah mengubahnya menjadi versi baru lebih baik.

Keutamaan Hago adalah dapat dimainkan banyak orang tanpa membedakan usia. Anak-anak dapat main bareng (mabar) dari rumah masing-masing.

4. Market Glory

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memainkan game perusahaan pertanian. Keuntungan yang dapat diperoleh selama menjalankan usaha dapat dijadikan poin. Poin-poin tersebut dapat langsung ditukar ke BCA, PayPal, hingga aplikasi bitcoin.

5. Mobile Premiere League

Begitu banyak game online yang menampilkan perlombaan atau balap mobil. Salah satunya Mobile Premiere League. Permainan ini seru, karena memicu adrenalin. Jika Anda menang dalam lomba, maka diamond yang dapat ditukar dengan daba cash melalui saldo Go-Play.

6. Tambang Emas

Melihat nama game-nya saja, Anda sudah dapat membayangkan isi aplikasi. Benar, game penghasil uang langsung ke rekening ini mengisahkan pencarian emas dengan cara menambang suatu wilayah. Jangan khawatir bosan! Pengembang permainan selalu menempatkan hal yang baru untuk kepuasan dan kenyamanan pemain.

7. Game Idle Poring

Pada aplikasi Game Idle Poring, Anda dapat menemukan ratusan permainan siap digunakan. Cara pertama untuk memperoleh uang dari sini adalah memainkannya, sehari minimal lima sesi. Saat Anda menyelesaikan satu misi, poin akan bertambah dengan sendirinya.

Kekurangan Idle Poring, yakni ada beberapa item yang bisa dilanjutkan dengan membeli poin menggunakan dana. Namun, dalam kondisi tertentu pembelian item dapat menjualnya kembali.

8. Game Garena

Game Garena juga menghasilkan dana tidak sedikit jika ditekuni. Anda dapat membeli poin dan item melalui aplikasi menggunakan uang masing-masing.

Kelebihannya, game ada dua jenis. Contohnya, yaitu Game Garena Sport dan Garena Mobile Battle.

Untuk membantu Anda membeli perlengkapan dan item permainan, pembelian secara tunai dan non tunai, disediakan Voucher Garena. Voucher yang dapat dibeli dengan syarat dan ketentuan berlaku. Tidak perlu jauh mencari toko game online, Anda bisa membeli voucher di Blibli.

Buka aplikasi Blibli dan pilih item yang diinginkan. Dari sini Anda menemukan banyak penjual jenis yang sama.

Penting harus diingat, main game dapat uang mudah tetapi bukan pekerjaan sampingan. Anda tetap harus sungguh-sungguh dalam menjalankannya agar berhasil. Terakhir, game ini untuk orang dewasa alias di atas 18 tahun, ya! Di bawah itu, status pelajar mempunyai tugas lebih penting, yaitu belajar. (***/Rey)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini