Beda, Selain Buka Gerai Vaksin Gratis Kepada 1200 Orang, Kadin Bagi Sembako Juga

  • Bagikan

NTT-News.com,Kefamenanu- Kamar dagang dan industri Indonesia ( Kadin) di Kabupaten Timor Tengah Utara(TTU), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), kali ini buka gerai vaksin kepada 1200 sasaran secara gratis, dan membagi sembako kepada setiap warga yang sudah menerima vaksin sebagai hadiah natal dan tahun baru.

Kegiatan vaksinasi itu dibuka di KCS Mart dan Rumah Makan Kota Sari Kefamenanu, TTU selama 2 hari yakni Rabu, (08/12) dan kamis, (09/12).

Target dari Kadin TTU, vaksinasi ini akan melayani 1200 orang dalam dua hari, dan jenis vaksin yang digunakan yakni vaksin jenis sinovac.

Ketua Kadin TTU Yanto Tantri Sanak mengatakan, kegiatan tersebut merupakan inisiatif dari Kadin sebagai mitra Pemerintah guna membantu Pemerintah di tengah pandemi covid 19 ini.

Baca Juga:  CV. Sinar Harapan Bagi APD di Perbatasan RI-RDTL

Dikatakannya, sebagai mintra Pemerintah ini sebagai Kontribusi dari dunia usaha, maka Kadin melakukan kegiatan vaksinasi sebagai upaya membantu Pemerintah dalam menangani pandemi covid 19.

“Jadi Kadin ini sebagai mintra Pemerintah. Jadi artinya bagaimana kita sebagai Mintra Pemerintah menghadapi situasi pandemi ini ? apa kontribusi dari dunia usaha ? Kebetulan kita dari Kadin maka kita melakukan ini vaksin , ” Kata Sanak.

Pada kesempatan itu Sanak menuturkan, dari kegiatan ini, dunia usaha ingin menunjukan bahwa untuk menghadapi pandemi covid 19 ini, Pemerintah tidak bisa melakukannya sendiri, Pemerintah membutuhkan mitra dan kerjasama kita semua.

Baca Juga:  Jelang Pilkada Di TTU, PPDP Bisel Gelar Upacara Siaga

“Kita dari dunia usaha mau tunjukan kepada semua, bahwa menghadapi pandemi ini Pemerintah tidak bisa sendiri, Pemerintah membutuhkan mitra dan mitra itu adalah kita semua dan kebetulan kita adalah pengusaha, ” Tuturnya.

Dirinya juga menambahkan untuk kegiatan vaksin kali ini, selain melayani vaksinasi pihaknya juga menyiapkan sembako kepada warga yang ikut vaksin.

Dikatakannya, pembagian sembako merupakan sumbangan kepada sesama dan semoga ini menjadi inspirasi bagi banyak pihak bahwa kita bisa berbuat banyak kepada Masyarakat.

Baca Juga:  Diduga Korupsi DD Ratusan Juta, 2 Mantan Desa & 1 Bendahara Jadi Tersangka

“Kebetulan kali ini kita tidak hanya menyiapkan vaksin. Kami juga menyiapkan karena sudah mau Natal dan Tahun Baru ada sedikit buat mereka, ada sumbangan sembako buat mereka. Mudah-mudahan ini memberi inspirasi bagi banyak pihak bahwa kita bisa berbuat banyak hal bagi Masyarakat”.

“Jadi ini istilahnya kita kerjasama, begitu ya. Tidak bisa Pemerintah sendiri, tidak bisa pengusaha sendiri tapi mesti ada kerjasama Pemerintah dan dunia usaha jadi ini misi kita sebenarnya bahwa Republik ini milik kita bersama, ” Kata Sanak.

Fridus ciompah

  • Bagikan