Bantuan Jaringan WiFi di IAKN, Bukti Dukungan Pemkot Kupang Terus Bangun Smart City

0
207
Walikota Kupang, didampingi Kepala Dinas Kominfo Kota Kupang setelah Menyerahkan Bantuan WiFi Gratis Kepada Rektor IAKN Kupang

NTT-News.com, Kupang – Pembangunan dari segala lini yang diharapkan masyarakat Kota Kupang telah dilakukan, kini giliran Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Kupang yang menerima bantuan dari Pemerintah Kota Kupang (Pemkot) melalui Walikota Kupang Dr. Jefirtson Riwu Kore, MM, MH dan Wakil Walikota dr. Hermanus Man.

Bantuan yang diberikan berupa bantuan Jaringan internet atau Wifi yang masuk ke Kampus IAKN. Bantuan tersebut tidak terlepas dari program smart city sebagai pilar ekonomi bagi masyarakat Kota Kupang menuju masyarakat Kota Kupang yang Berdaya Saing Tinggi. Hal ini juga sebagai bentuk dukungan Pemerintah diakhir masa kepemimpinan Walikota yang akrab disapa Jeriko dan Wakil Walikota Hermanus Man.

Masa kepemimpinan kedua sosok low profile ini sebagai Walikota dan Wakil Walikota Kupang sebentar lagi akan berakhir. Namun semangat dan kerja nyata mereka kepada masyarakat masih terus berkobar, meskipun tinggal menghitung waktu untuk tiba di tanggal 22 Agustus 2022 untuk melepas status jabatan mereka sebagai pemimpin Kota Kupang.

Penyerahan itu diberikan langsung oleh Walikota Kupang Dr. Jefirtson Riwu Kore,M.M.,M.H kepada Rektor IAKN Dr. Harun Y. Natonis, S. Pd,. M.Si, didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Wildrian Ronald Otta, pada Selasa, (16/08).

BACA JUGA: Jelang Akhir Masa Jabatan, Walikota Kupang Penuhi Janji Bedah 110 Rumah Warga Kurang Mampu

Walikota Kupang Jefirstson R.Riwu pada kesempatan itu menyatakan bahwa, program Smart City merupakan salah satu kegiatan strategis melalui kerja-kerja yang inovatif untuk mengatasi berbagai persoalan dengan tujuan peningkatan Pembangunan Sumber Daya Manusia yang berkualitas.

“Digital saat ini mengalami perkembangan cukup pesat, oleh karena itu kita harus mampu menjalankan tugas dan peran secara profesional agar apa yang direncanakan memberikan dampak positif untuk pembangunan daerah bahkan salah satu kunci mendorong percepatan pembangunan harus memiliki Sumber Daya Manusia dan keterampilan yang memadai. Selain itu, ilmu pengetahuan harus diwujudkan dalam karya-karya nyata seperti pertanian ril untuk menjawab kebutuhan sandang, pangan semakin meningkat,” ucap Walikota yang memiliki panggilan singkat, Jeriko.

BACA JUGA: Program Pemerintah Kota Kupang Menyentuh Kebutuhan Warga Kurang Mampu, Walikota Diapresiasi Rohaniawan

Menurut dia, program Smart City sebagai petunjuk untuk mencerdaskan semua komponen terutama generasi muda sehingga siap mengikuti perkembangan zaman. Hal ini sejalan dengan program pemerintah pusat mempercepat layanan internet bagi 12.500 desa, sejumlah titik layanan publik dan road map transportasi digital untuk memperkuat sektor pemerintah di bidang bantuan sosial, pendidikan, kesehatan, perdagangan, industri dan penyiaran.

“Kiranya dengan jaringan internet yang memadai bisa memacu generasi muda untuk bisa menciptakan startup-startup baru, bisa menjalankan bisnis bagi diri sendiri dan meningkatkan ekonomi rakyat,” pungkas Jeriko.

Sementara Rektor IAKN, Dr. Harun Natonis menyampaikan terima kasih dan juga minta dukungan akses penerangan dan jalan di area Kampus IAKN Kupang.

BACA JUGA: Dukung Lahirkan Founders Baru di NTT, Kemenkominfo Lakukan Roadshow Program 1000 Startup Digital

”Terima kasih untuk bantuan Wifi ini, saat ini akses penerangan jalan menuju kampus kami belum memadai, kiranya kami juga boleh mendapatkan bantuan tersebut. Dan, Saya optimis melalui kerja yang baik dari semua pihak kedepan kampus ini akan menjadi salah satu lembaga pendidikan terkemuka di NTT,” harapnya. (adv/raf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini