Bank NTT Siapkan Aplikasi MIS untuk Kerjasama Pengelolaan Keuangan Bersama BPKP

0
139
Bank NTT Dedikasikan Award Bank 2022 sebagai terimakasih kepada seluruh Nasabah Bank NTT
Bank NTT Dedikasikan Award Bank 2022 sebagai terimakasih kepada seluruh Nasabah Bank NTT

NTT-News.com, Kupang – Bank NTT sebagai Agen Of Development yang mendukung pemerintah daerah (Pemda) tingkat provinsi dan kabupaten/kota dalam transparansi pengelolaan keuangan daerah.

Bank NTT sebagai Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur kerjasama dengan Badan Pengawas Keuangan Daerah (BPKP) untuk fasilitasi sistem pengelolaan keuangan daerah secara transparan.

Demikian hal ini disampaikan kepada tim media ini di meeting room Hotel Kristal Kupang pada hari Rabu, (7/12/2022).

Baca Juga: Lomba Festival Desa Binaan Bank NTT 2022 Dimenangkan Oleh 3 Desa Ini

Harry Alexander Riwu Kaho selaku Direktur utama Bank NTT menyampaikan bahwa dalam memudahkan proses-proses tata kelola keuangan daerah maka BPKP menyiapkan aplikasi dengan nama “MIS”.

Aplikasi “MIS” sebagai salah satu sarana yang menjembatani berbagai kebutuhan transaksi keuangan daerah dalam tata kelola yang baik dan benar.

Lanjutnya aplikasi “MIS” tidak hanya untuk kebutuhan transaksi keuangan daerah namun juga mempermudah dan percepat transfer dana DAU dan dana pusat baik stimulan maupun subsidi.

Baca Juga: Tim MSC dan Bill Gates Foundation tertarik dengan Pengembangan UMKM dan Digitalisasi Sistem Pembayaran Bank NTT

Untuk Provinsi NTT, Kota Kupang dan Kabupaten Lembata terlebih dulu mengimplementasikan digitalisasi dari elektronisasi dan digital, maka sudah masuk kategori daerah digital.

Sementara untuk kabupaten lain masih dalam tahap proses dengan telah melakukan penandatanganan nota kesepahaman dan edukasi yang di support oleh BPKP dengan memberikan pencerahan secara regulasi dan aplikasi guna bisa dapat diterapkan menuju kategori daerah digital.

“Harapan kami aplikasi ini dapat menciptakan pemerintahan daerah yang akuntabiliti, akan tata kelola keuangan yang mudah dan cepat. Tak hanya itu namun terciptanya sebuah proses birokrasi transparan bebas dari hal yang berdampak hukum,” tandasnya. ***

Baca Juga: Luar Biasa, Aplikasi B Pung Petani Yang Digagas Bank NTT Jadi Model Pengendalian Inflasi Secara Nasional

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini