Bank NTT Membantu 6000 Lembar Seng Korban Seroja Kota Kupang

  • Bagikan
Bantuan seroja dari Bank NTT kepada masyarakat Kota Kupang

NTT-News.com, Kupang – Bank NTT membantu masyarakat Kota Kupang yang terdampak korban badai Seroja pada April 2021 yang lalu. Bantuan sebanyak 6000 lembar seng tersebut bakal didistribusikan oleh enam Camat se Kota Kupang dengan rincian tiap Kecamatan mendapatkan 1000 lembar seng.

Bank NTT membantu 6000 lembar seng untuk warga korban badai siklon tropis seroja yang melanda wilayah NTT, awal April 2021 silam.

Bantuan yang bersumber dari CSR Bank NTT itu diserahkan Direktur Utama Bank NTT Harry Alexander Riwu Kaho secara simbolis kepada enam camat se Kota Kupang melalui Asisten III Yanuard Dally di Restoran Nelayan, Selasa (15/6/2021).

Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho mengatakan, badai siklon tropis seroja yang melanda NTT termasuk Kota Kupang memantik rasa simpati dan solidaritas kemanusiaan dari berbagai elemen.

Baca Juga:  Walikota Kupang Rencanakan Mutasi Jabatan Eselon III dan IV

Direktur Bank NTT menjelaskan Bantuan ini merupakan panggilan nurani sebagai sesama di Kota Kupang, dan Bank NTT turut peduli dengan kondisi yang dialami warga Kota Kupang ketika Kota Kupang dilanda bencana dan meski dalam keterbatasan informasi dan komunikasi yang putus ketika itu, masih sempat kita berbuat untuk membantu warga yang tertimpa bencana.

“Terima kasih Bapak Walikota dan jajaran Pemkot Kupang, terkhusus juga untuk Karang Taruna Kota Kupang yang bersedia melayani keluhan warga kota Kupang dengan memotong seluruh ranting dan batang pohon yang tumbang yang menghalangi akses jalan raya di seluruh wilayah Kota Kupang saat itu datangnya badai seroja pada tanggal 24 April kemarin,” kata Direktur Bank NTT, Alexander Riwu Kaho.

Baca Juga:  Walikota Kupang Kunjungi Janda Lasia di Rumah Tidak Layak Huni

Dikatakan Direktur Alex, setelah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kota Kupang, baru hari ini Bank NTT menyanggupi bantuan berupa 6000 lembar seng untuk warga Kota Kupang yang masih membutuhkan.

“Harapan kami, semoga bantuan dari CSR Bank NTT ini bisa terdistribusikan dengan baik bagi warga Kota Kupang yang tertimpa bencana badai seroja,” tandas Alex.

Alex mengatakan, meskipun belum berbuat banyak dalam membantu warga yang tertimpa bencana, namun Bank NTT tetap berkomitmen untuk terus terlibat dan berkontribusi dalam berbagai hal untuk menopang proses pembangunan di seluruh NTT khususnya Kota Kupang.

Baca Juga:  Mutasi di Bank NTT, OJK: Tidak Ada Teguran Individu untuk Karyawan

Asisten III Setda Kota Kupang, Yanuard Dally saat itu menyampaikan terimakasih atas kepedulian Bank NTT untuk warga Kota Kupang yang menjadi korban badai seroja. “Mari kita terus bersinergi dan membangun komitmen bersama untuk sama-sama melayani warga Kota Kupang, terkhusus warga Kota Kupang yang menjadi korban badai siklon tropis seroja,” katanya Yanuard.

Ia juga menginstruksikan kepada seluruh Camat di Kota Kupang untuk mendistribusikan bantuan seng tersebut benar-benar tepat sasaran bagi warga yang membutuhkan.

Rafael

  • Bagikan