Bank NTT, Buka Rekening Valas Untuk Transaksi Tabungan, Pj Wali Kota Kupang Berhasil Simpan 1000 Dolar

0
245
Pj Walikota Kupang saat membuka rekening Valas di Bank NTT

NTT-News.com, Kupang – Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar Transaksi pembukaan tabungan Valas atau Valuta Asing yang dilaksanakan secara serentak di 11 Kantor Cabang Bank NTT, Pada Jumat 22 Desember 2023.

Kegiatan pembukaan rekening Tabungan Valas juga berlangsung di Kantor Bank NTT, dan dihadiri oleh Pj Wali Kota Kupang Fahrensy Funay, Direktur Utama Bank NTT Harry Alexander Riwu Kaho, Direktur Dana dan Treasury Bank NTT Yohanis Landu Praing, Direktur Teknologi Informasi dan Operasional Bank NTT Hilarius Minggu, Direktur Kredit Bank NTT Paulus Stefen Messakh, dan Komisaris Independen Bank NTT Frans Gana, para Kepala Divisi Bank NTT, serta para pimpinan asosiasi pengusaha seperti KADIN, APINDO, dan HIPMI.

Pj Wali Kota Kupang Fahrensy Funay dalam sambutannya mengatakan, Bank NTT telah berhasil menjadi bank devisa. Hal ini merupakan sebuah langkah penting untuk menandai pertumbuhan dan kontribusi positif dalam sektor keuangan di wilayah NTT.

Baca Juga: Total Capaian Kinerja Asset Pertumbuhan Bank NTT Capai Rp16,92 Triliun Tahun 2023

Ia menyebut, pencapaian ini tidak hanya mencerminkan dedikasi Bank NTT untuk meningkatkan pelayanan, tetapi juga sebagai bukti komitmen mereka terhadap pengembangan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Saya ingin menyampaikan apresiasi dan terima kasih serta atas nama seluruh warga kota Kupang kepada Bank NTT. Keberhasilan ini tidak hanya memberikan manfaat finansial, tetapi juga memberikan kemudahan kepada masyarakat kita dalam melakukan transaksi devisa. Ini adalah langkah yang sangat positif untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kualitas hidup kita bersama,” ujar Fahrensy Funay

Pj Walikota Kupang Fahrensy Funay, Berharap semoga keberhasilan Bank NTT menjadi inspirasi bagi institusi keuangan lainnya untuk terus berinovasi dan berkontribusi dalam memajukan perekonomian lokal.

Baca Juga: Terkait Uang Hilang, Begini Klarifkasi Bank NTT: Ternyata Nasabah Unduh Tautan Gebyar Hadiah Bodong

“Kami percaya bahwa dengan kolaborasi dan kerja sama yang baik antara pemerintah, masyarakat, bisnis, media dan stakeholder lainnya, kita dapat mencapai lebih banyak prestasi yang bermanfaat bagi kita semua,” pintanya.

Lanjut Funay, untuk kepada Bank NTT atas kerja kerasnya, semoga langkah-langkah positif ini terus berlanjut dan kami berharap dapat memberikan lebih banyak kontribusi positif di masa depan.

“Sekali lagi, selamat kepada Bank NTT, dan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan dalam mencapai prestasi yang sangat membanggakan ini,” pungkasnya.

Direktur Dana dan Treasury Bank NTT, Yohanis Landu Praing menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang telah mendukung Bank NTT untuk terus maju sampai dengan saat ini.

Baca Juga: Simak Penjelasan Amos Corputty Soal Bank NTT Turun Status Jadi BPR

“Hari ini merupakan sejarah bagi kami, yang mana kita akan melakukan pembukaan Rekening Valas. Kami bisa memperoleh izin terkait dengan Bank Devisa, ini adalah tentu berkat kerjasama, kolaborasi dan sinergi, bukan saja dari kami tetapi merupakan dukungan dari pemerintah daerah serta semua yang hadir pada kegiatan Grand Transaksi Pembukaan Rekening Valuta Asing (Valas) ini,” katanya.

Dia mengharapkan dukungan dan kolaborasi dari semua pihak bukan saja pada kegiatan Grand Transaksi Pembukaan Rekening Valuta Asing (Valas) saja, tetapi juga pada kegiatan-kegiatan lain dari Bank NTT yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan serta pertumbuhan ekonomi di Provinsi NTT.

Pj. Wali Kota Kupang Fahrensy Funay berhasil melakukan transaksi pembukaan rekening Tabungan Flobamora Valas di Bank NTT, Proses pembukaan rekening Tabungan Flobamora Valas ini dilaksanakan di Lantai I Kantor Pusat Bank NTT, dan dihadiri oleh dewan Direksi dan Komisaris Bank NTT.

Awalnya, Pj Wali Kota Kupang menemui petugas Bank NTT untuk membuka rekening Tabungan Valas Flobamora.

Baca Juga: Tanda Cinta dari Bank NTT di SLB Ruteng dan Klinik Rehabilitasi Jiwa, Dirut Alex: Disini Kita Belajar Spirit Hidup

Usai membuka rekening Tabungan Valas Flobamora, Pj Wali Kota kemudian menuju teller untuk menyetorkan uang rupiah senilai Rp. 25.000.000 atau setara $1000.

Untuk diketahui, pembukaan rekening Tabungan Flobamora Valas setoran awal yang diberlakukan yaitu 100 USD, sedangkan untuk Giro Valas setoran awal yang diberlakukan adalah 500 USD.

Bagi 25 Nasabah pertama yang melakukan pembukaan Rekening Valas pada Grand Transaksi ini mendapatkan hadiah menarik dari Bank NTT.

Penulis: Rafael

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini