Audisi LIDA Kembali Digelar di NTT Secara Virtual

  • Bagikan
Peserta Audisi Virtual dari NTT

NTT-News.com, Kefamenanu – Para pemuda berbakat kembali berkompetisi di acara audisi Liga Dangdut (LIDA) yang sedianya digelar di Provinsi Nusa Tenggara Timur secara online.

Audisi LIDA ini sudah di lakukan beberapa tahun terakhir namun berbeda dengan tahun ini akan dilakukan secara virtual.

Produsen LIDA 2021 Agung Fitri Susilo Kepada media menjelaskan, Kegiatan audisi LIDA tahun ini sangat berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya.

Kata agung audisi sebelumnya dilakukan secara langsung namun tahun ini dilakukan secara virtual dikarenakan oleh virus Corona.

Baca Juga:  Dua Putri asal NTT Lolos Top 70 Peserta Liga Dangdut 2021

Dikatakan peserta yang mengikuti audisi pada tahun 2021 ini sangat beruntung di karenakan tidak antri untuk mendaftar di tempat yang di sediakan namun hanya bisa daftar di tempat via online dan di seleksi juga secara online.

“Ini adalah satu keuntungan buat peserta, 2021 ini peserta nggak perlu ngantri,capek-capek dari pagi dan nggak perlu datang ke suatu tempat hanya daftar di kota kita, kita seleksi baru kita undang ke vidio but, ” jelasnya.

Terpisah salah satu peserta dari Kabupaten Alor Provinsi Nusa Tenggara Timur, Aziza Abdurahman mengatakan dirinya baru pertama mengikuti audisi LIDA namun dirinya sangat senang.

Baca Juga:  Dua Putri asal NTT Lolos Top 70 Peserta Liga Dangdut 2021

Selain itu dirinya mengatakan, Hobinya adalah pesilat tapi berbekal dirinya biasa sering menyanyi di acar-acara (Pesta nika), iya juga termotivasi dari kaka-kakanya yang sudah pernah ikut LIDA di tahun 2020 membuat dirinya berani mengikuti audisi LIDA dan punya tujuan besar yakni membahagiakan orangtua dan ingin sukses kedepan.

“Sebenarnya tidak tertarik menyanyi si, tapi termotivasi dari kaka Hamid dan kaka keke bisa nyanyi terus biasanya sumbang lagi di acara-acara nikah makanya tes dululah gitu, ” Ungkap Aziza peserta umur 14 tahun itu.

Baca Juga:  Dua Putri asal NTT Lolos Top 70 Peserta Liga Dangdut 2021

Selain itu dirinya mengatakan harapan atas perjuangan di LIDA ini semata-semata untuk membahagiakan orangtua dan buat hobinya sebagai pesilat dan mengharumkan nama Kabupaten Alor dan Nusa Tenggara Timur.

“Untuk orangtua, pencak silat saya, mengharumkan Kabupaten Alor, dan Nusa Tenggara Timur, ” Ucap Peserta yang sedang sekolah di MTS Negeri 1 Alor ini.

Fridus Ciompah

  • Bagikan