Apresiasi Kapolda NTT, Presiden Direktur PT. Air Asia Bersurat

  • Bagikan

NTT-NEWS.COM, Kupang – PT. Indonesia Air Asia melalui Presiden Direktur- nya, Sunu Widyatmoko menyurati Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) guna menyampaikan ucapan terima kasih atas keikutsertaan memberi pendampingan terhadap keluarga korban pesawat Air Asia QZ 8501.

Ucapan terimakasih tersebut di tuangkan dalam sepucuk surat yang di layangkan tertanggal 13 Januari 2015 dan di tanda tangani oleh Presiden Direktur PT. Air Asia Indonesia Sunu Widyatmoko.

Adapun isi surat tersebut Presiden Direktur PT. Indonesia Air Asia menyatakan bahwa ucapan terimakasih diucapkan khususnya kepada Kapolda NTT Brigjen Pol. Drs Endang Sunjaya yang sebelumnya telah mengupayakan keberengkatan kerabat penumpang dari Kupang menuju ke Pulau Leti dengan menggunakan kapal Pol Air dalam rangka pengambilan sampel DNA dari orang tua korban dan mengantarkan sample DNA ke RS Bhayangkara di Surabaya Jawa Timur

Baca Juga:  Semester I 2015 Polda NTT Tangani 27 Kasus Trafficking

Pendampingan itu dilakukan Polda NTT di Kupang terhadap keluarga korban kakak beradik, yakni Viona Florenca Abraham dan Indah Diani penumpang pesawat Air Asia QZ 8501 yang mengalami kecelakaan pada saat penerbangan dari Surabaya menuju Singapura beberapa hari yang lalu.

Seperti kita ketahui bahwa Kapolda NTT Brigjen Pol Drs Endang Sunjaya Dimintai bantuan oleh Kapolda Jatim untuk mengambil sampel DNA dari orang tua korban kecelakaan pesawat Air Asia yang tinggal di Pulau Leti Maluku Barat Daya Pulau Leti.

Baca Juga:  Kapolda NTT Bagikan Sembako di Perbatasan RI-RDTL

Namun saat itu, perjalanan ke pulau Leti batal karena terhalang cuaca buruk dan ombak setinggi 5 meter yang akhirnya di putuskan untuk kembali ke Kupang setelah menempuh perjalanan di laut selama 2 jam.

Perjalanan ke pulau Leti akhirnya di putuskan dengan menggunakan pesawat Udara yaitu dengan mencarter pesawat dari maskapai Susi Air dimana lama perjalanan ditempuh selama 2 jam untuk tiba di Pulau Kisar yang memiliki bandara perintis.

Setelah tiba di Kisar, langsung pada pengambilan sampel DNA. Usai mengambil DNA tim DVI Polda NTT yang dipimpin Kapolda NTT langsung ke Surabaya dan menyerahkan DNA kepada Kapolda Jatim untuk kemudian diserahkan kepada tim DVI Polda Jatim sebagai bahan identifikasi Korban.

Baca Juga:  Kapolda NTT Musnahkan Ribuan Liter Miras di Halaman Kantor Bupati SBD

Kapolda NTT, Brigjen Pol Endang Sunjaya yang dihubungi via telepon selulernya, mengatakan bahwa surat itu baru diterima hari ini, Senin (26/1). “Ia benar ada surat dan saya beru terima. Sebenarnya kami tidak mengharapkan ini, karena kami benar-benar bekerja sebagai pengabdia,” katanya kepada sumbernews.com, Senin (26/1/15)

Namun menurutnya, jika penghargaan itu datang maka pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Direktur PT Indonesia Air Asia.

  • Bagikan