Anggota Polres Sumba Barat Berbagi hingga Kota Kupang

0
260
Bripka Bernadus Bertemu pemulung dan berbagi kasih

NTT-News.com, Kupang – Salah satu Anggota Kepolisian Resort (Polres) Sumba Barat, Bripka Bernardus Malo, S.Pd yang sedang melakukan perjalanan dinas ke Kota Kupang mendatangi rumah bapak Dalton Sitinjak yang terletak di RT 6, RW 3, Kelurahan Belo, Kecamatan Maulafa, pada Minggu (09/08/2020) pagi.

Anggota kepolisian asal Sumba Barat berpangkat Bripka, mengaku tergugah hatinya untuk membantu keluarga bapak Dalton, setelah melihat pemberitaan di salah satu TV swasta tentang kondisi keluarga bapak Dalton yang luput dari perhatian pemerintah.

“Kebetulan saya ke Kupang ada beberapa tugas, di Sumba juga kami berbagi kasih, kebetulan saya melihat di Kompas TV saya tersentuh. Mungkin nilainya tidak berarti tapi jangan dilihat dari jumlahnya, ini mungkin cukup untuk membantu bapak,” ungkapnya.

Bipka Bernadus Berbagi dengan keluarga yang mendiami rumah bekas kandang ayam

Lebih lanjut dikatakan Bernard bahwa membantu bukan berarti sudah berlebihan, namun karena Ia sadar bahwa hidup ini hanya sementara dan mungkin suatu saat nanti dirinya pun membutuhkan uluran tangan orang lain ketika berada dalam kesulitan.

“Kami dari keluarga yang memang saling berbagi kasih, kita melihat, membantu sesama yang mengalami kekurangan. Kami mungkin membantu bukan karena kami berlebihan, tetapi karena kami menyadari mungkin suatu saat nanti kami juga membutuhkan uluran tangan dari orang lain, karena kita hidup ini hanya sementara,” pungkasnya.

Selain memberikan bantuan uang tunai, Bernard juga memberikan bantuan berupa masker dan hand sanitizer kepada keluarga bapak Dalton untuk digunakan selama beraktivitas pada masa pandemi ini.

Sementara itu, Dalton Sitinjik mengatakan kondisi rumah seperti ini (tinggal di Bekas kandang ayam) tidak masalah baginya, yang terpenting adalah bagaimana anaknya bisa menyelesaikan kuliah.

“Tidak masalah dengan kondisi rumah seperti yang bapak lihat ini, bagi saya yang penting anak saya bisa sekolah, apapun akan saya lakukan,” katanya.

Ia mengaku baru mendapat bantuan 2 bulan terakhir dari Wali Kota Kupang berupa sembako setelah semua sudah menerima bantuan baru diakomodir untuk mendapatkan bantuan.

“Selama menetap di sini kami belum mendapat bantuan apa-apa, baik itu BLT ataupun bansos. Kami baru mendapat bantuan dari Wali Kota Kupang berupa beras 10 kg, gula 2 kg, Indomie 1 dus dan minyak goreng 2 kg selama tiga bulan sejak bulan Juni. Sudah 2 bulan kami terima, Agustus ini yang terakhir. Itupun kami dapat Setelah semua sudah mendapat bantuan,” pungkasnya.

Selain berbagi kepada keluarga yang mendiami rumah bekas kandang ayam tersebut, dia juga di wilayah Baumata dan wilayah Penfui Kota Kupang. Disana ia membagikan sembako dan masker untuk mereka yang belum tersentuh Bansos maupun bantuan pemerinth lainnya. Kegiatan tersebut dilakukan di sela-sela tugas Dinas di Kupang.

Penulis : Rafael

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini