Agus Taolin Sebut Dirinya Bukan Pemimpin Abal-abal dan Semua Janjinya Akan Penuhi

  • Bagikan
Bupati dan Wakil Bupati Belu Periode 2021-2026

NTT-News.com, Atambua Bupati Belu terpilih, dr. Agus Taolin menegaskan pihaknya akan melaksanakan semua program-program yang sudah dijanjikan kepada masyarakat Belu dalam masa kepemimpinan mereka pasca pelantikan nanti.

Keyakinan Agus Taolin yang akrab dikenal AT itu lantaran duet kepimpinan dirinya bersama Wakil bupati Belu terpilih, Aloysius Haleserens adalah pemimpin yang bukan kaleng-kaleng (sebutan kata gaul bahwa bukan abal-abal atau tidak berkualitas).

Hal ini ditegaskan Agus Taolin kepada wartawan usai pleno terbuka penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Belu terpilih tahun 2020 di Aula Hotel Matahari, Senin kemarin (22/03/2021).

“Percaya, ini pemimpin bukan kaleng-kaleng. Lihat apa yang terjadi, tolong bantu, tolong kritik. Dan kami akan komunikasikan, teman-teman ini (pers) yang akan memberitahukan kepada seluruh masyarakat Belu, semua yang kami kerjakan transparan, semua janji itu akan kita laksanakan,” tandas Agus Taolin menjawab pertanyaan wartawan-wartawan terkait target 100 kerja pasca dilantik sebagai bupati Belu nanti.

Baca Juga:  Pleno PPK Tuntas: KPU Belu Umumkan Perolehan Suara Dua Paslon

Agus Taolin mengatakan target program prioritas yang akan dilaksanakan dalam 100 hari kerja pasca pelantikan sudah ditentukan pihaknya. Ia memastikan visi, misi dan program kerja yang telah disampaikan kepada masyarakat akan dilaksanakan dengan baik selama masa kepemimpinan mereka.

“Target kami sudah tentukan, tunggu saja, ini seperti film saja, kalau kita omong (sampaikan) tidak menarik, tetapi yakin. Sebenarnya kerja itu adalah dalam periode itu, apa yang kami akan laksanakan duluan, mana yang paling prioritaskan kami akan segera kerjakan,” katanya.

Program mana yang akan segera dilaksanakan tambah AT adalah hal teknis. Yang pasti kesehatan akan didahulukan.

“Mana yang didahulukan, mana yang belakangan hanya teknis saja. Yang pasti kesehatan kita akan urus dulu. Jangan sampai terbengkalai, bahaya ini. Nyawa masyarakat tidak bisa kembali, uang kita bisa cari besok, tetapi nyawa sekali jalan tidak akan kembali,” tukasnya.

Baca Juga:  Pilkada Belu Panas; KPU Sahkan Paket Sehati, Paket Sahabat Menuju MK

Ia mengajak masyarakat Belu untuk mendukung kepemimpinannya bersama wakil bupati Belu terpilih dan bekerja bersama-sama membangun kabupaten Belu.

“Kami juga segera mewujudkan program kesehatan bagi masyarakat Belu dan lain-lain sehingga kami mengajak seluruh komponen masyarakat Belu hari ini mari kita bersama-sama membangun Belu. Hilangkan sekat-sekat yang ada mungkin pada saat pemilihan, Pilkada kemarin, mari kita bersama-sama membangun Belu. Lupakan semuanya, hari ini kita bekerja bersama-sama, kami bekerja untuk masyarakat belu, kami adalah pemimpin untuk seluruh masyarakat Belu,” ujarnya.

Kesempatan itu, Agus Taolin mensyukuri kepercayaan yang diberikan untuk Paket Sehati memimpin kabupaten Belu dan berterimakasih kepada masyarakat Belu dan semua pihak atas proses Pilkada Belu2020 yang berlangsung aman dan damai.

“Puji syukur kehadirat Tuhan yang Maha Kuasa atas semua yang kita capai pada hari ini. Pemilihan bupati sudah berakhir, penetapan sudah ditetapkan dan kami terpilih dan ditetapkan menjadi bupati dan wakil bupati belu periode 2021-2024. Tentu saja kami menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Belu yang sudah berpartisipasi dalam pemilihan ini, suasananya aman dan damai. Parpol pengusung, seluruh komponen masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan pihak keamanan yang sudah menjaga situasi, suasana yang kondusif sampai hari ini. Kami menunggu proses lebih lanjut sampai pelantikan. Kita doakan mudah-mudahan seluruh proses hingga pelantikan bisa berjalan dengan baik. Jaga protokol kesehatan, jaga suasana yang kondusif ini supaya masyarakat kita aman tenteram dan sejahtera,” pungkasnya.

Baca Juga:  Dua Paslon di Belu saling Klaim Menang, Jubir KPU: Tunggu Hasil Resmi

Sementara itu, wakil bupati Belu terpilih, Aloysius Haleserens menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Belu.

Ia menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, menjaga keamanan serta jangan arak-arakan atau konvoi demi menjaga kesehatan masyarakat Belu karena saat ini masih pandemi Covid-19.

Laris Mataubana

  • Bagikan