55 Tim Ikuti 20 Perlombaan di Yatutim Cup

0
239
Ketua Yayasan Tunas Timur, Soleman Lende Dappa (Tengah)
Ketua Yayasan Tunas Timur, Soleman Lende Dappa (Tengah)

NTT-News.com, Elopada – Sebanyak 55 tim Sepak Bola dari berbagai sekolah yang ada di Kabupaten Sumba Barat Daya berlaga di ajang sepak bola YATUTIM Cup II tahun 2018. Laga ini memperebutkan Piala Yayasan Tunas Timur (Yatutim) dimulai sejak Rabu, 17 Oktober 2018 pagi tadi di halaman SMK Swasta Tunas Timur Elopada.

Ketua Yayasan Tunas Timur (Yatutim), Pdt. Soleman Lende Dappa mengatakan turnamen sepak bola dan semua jenis perlombaan diyakini dirinya akan menambah gairah semangat sportifitas generasi muda Sumba Barat Daya (SBD) baik itu dibidang olahraga, pendidikan dan seni.

Dia berharap turnamen ini juga semakin menggairahkan dunia olahraga di Sumba Barat Daya, sekaligus juga membangkitkan olahraga di Kabupaten Sumba Barat Daya. “Ada 20 mata lomba yang akan dilombakan, semua peserta wajib mengikuti setiap lomba,” ungkap Ketua Yayasan Tunas Timur yang diakrab dipanggil SLD ini, Rabu 17 Oktober 2018.

Dia katakan dengan turnamen dan perlombaan antar pelajar tersebut, dari situ bisa diperoleh bibit-bibit atlet yang handal sekaligus bisa bersaing di tingkat nasional dan mengharumkan nama baik Kabupaten Sumba Barat Daya serta Indonesia pada umumnya.

“YATUTIM Cup II ini semoga terjalin komunikasi yang harmonis antara seluruh komponen yang berada di bawah naungan YATUTIM, serta lewat event tersebut untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat,” demikian disampaikan Calon DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa ini.

Anggota DPRD Provinsi NTT dari Partai PKB Noviyanto Umbu Pati S. A. Lende, S.Pd yang turut hadir dalam acara pembukaan event YATUTIM Cup II juga turut memberikan apresiasi yang menurutnya dapat membentuk karakter dan minat anak sekolah untuk memajukan olahraga dikalangan para siswa-siswi se-Kabupaten Sumba Barat Daya. “Saya sangat mendukung event ini,” ungkap Novyanto. (Yunia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini