11 Kepsek SMA/SMK se-SBD Resmi Tandatangan Berita Acara Sertijab

0
532
Serahterima Jabatan Kepala Sekolah SMA/SMK di Kabupaten SBD

NTT-News.com, Tambolaka – Tambolaka-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT) melalui Koordinator Pengawas (Korwas) Sumba Barat Daya, melaksanakan prosesi Serah Terima Jabatan (Sertijab) kepada 11 orang Kepala Sekolah (Kepsek) di gedung SMK Negeri I Kota Tambolaka.

Koordinator pengawas (Korwas) Sumba Barat Daya, Yulius Djawamara, selain Sertijab, Dikbud Provinsi NTT melalui Korwas Sumba Barat Daya juga melaksanakan penandatanganan Sertijab Kepsek SMA/SMK Negeri se-kabupaten Sumba Barat Daya. Dalam prosesi penyerahan Sertijab sekaligus penandatanganan Sertijab oleh Kepsek baru, berjalan aman, lancar, dan tertib,”ujar Yulius

Setidaknya ada 11 Kepsek SMA/SMK yang mengikuti prosesi Setijab dan penandatangan Berita Acara Sertijab. Mekanisme penyerahan sekaligus penandatanganan Sertijab dari Kepsek baru, dilakukan secara simbolis yang disaksikan langsung oleh Korwas

Yulius berharap, Kepsek atau guru yang baru saja diberikan amanah, baik baru diangkat maupun dimutasi tugas, dapat membawa tongkat estafet sekolah ke arah yang lebih baik lagi.

Sementara itu Efendy S. Sogara salah satu dari Kepala Sekolah yang baru di Sertijab mengatakan bahwa sebagai Kepala Sekolah yang baru dirinya akan bersama-sama dengan teman-teman guru dan seluruh stekholder yang ada untuk pengembangan di sekolah yang ia pimpin khususnya di SMK N I Kodi.

“Mudah-mudahan dengan adanya pelaksanaan Sertijab Kepsek baru ini menjadi motivasi bagi kita semua, untuk membangun pendidikan di Nusa Tenggara Timur khususnya Sumba Barat Daya,” tuturnya.

Untuk menghadapi tahun 2022 SMK sudah punya kurikulum baru kurikulum prototipe pada tahun 2022 ini bersifat opsional dan fleksibel. Kurikulum tersebut akan lebih berfokus pada materi yang esensial, tidak terlalu padat materi. Ini penting agar guru punya waktu untuk pengembangan karakter dan kompetensi.

“Bukan sekadar kejar tayang materi yang ada di buku teks, sehingga kedepannya harus muncul kompetisi-kompetinsi unggulan yang ada di sekolah kami khususnya di SMKN I Kodi, dan semuanya kita mengarah kepada siswa-siswi sehingga mereka memiliki kompetensi yang unggul,” papanya.

Dikatakan bahwa target dan tujuan kebijakan kurikulum ini adalah untuk mendorong perbaikan kualitas proses dan hasil belajar, fokus utamanya yaitu pada pembelajaran. (Jep)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini