1.882 Peserta Tes CPNS di Ende, Hanya 22 Lulus Passing Grade

0
231
 Petugas panitia memberi arahan para peserta,sebelum memasuki ruangan ujian.
Petugas panitia memberi arahan para peserta, sebelum memasuki ruangan ujian.

NTT-News.com, Ende – Hingga hari terakhir pelaksanaan Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Ende, telah mencapai 1.882 pelamar yang telah mengikuti ujian Computer Assisted Test (CAT), namun yang dinyatakan lolos hanya 22 orang.

Sementara dari jumlah 1.882 peserta yang telah mengikuti ujian dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) itu, jumlah kelulusan yang mencapai nilai ambang batas atau passing grade, masih sangat jauh untuk pemenuhan kuota formasi CPNS kebutuhan di Kabupaten Ende.

“Hingga hari terakhir, Rabu, 14 November 2018 baru 22 peserta ujian yang berhasil lulus passing grade, sementara jumlah formasi kebutuhan Kabupaten Ende sebanyak 165 formasi,” kata Asisten tiga Jhon V. Tote kepada wartawan, di Kantor BKD Ende, Rabu (14/11/2018).

Lebih lanjut Jhon mengatakan, jumlah pelamar CPNS yang berhasil lolos seleksi administrasi di kantor BKD sebanyak 1.930 pelamar. Dari jumlah tersebut sebanyak 48 pelamar di antaranya tidak hadir mengikuti ujian dan dinyatakan gugur.

Untuk pelaksanaan ujian, sejak hari pertama dilaksanakan lima sesi. Kecuali Jumat dan hari terakhir hanya berlangsung empat sesi. Setiap sesi diikuti sebanyak 75 peserta dan hari terakhir pada sesi yang terakhir 54 peserta ujian. Ujian CAT dimulai sejak 9 November -14 November 2018.

Dari 22 peserta tersebut yang sudah lolos itu baru melaksanakan ujian SKD, sedangkan belum lagi satu langkah yaitu ujian SKB. Sangat mengaharapkan kepada peserta yang sudah lolos dari ujian SKD lebih giat lagi belajar untuk menghadapi ujian SKB yang akan datang.

Jhon mengakui, jumlah peserta yang lulus passing grade itu dipastikan tidak akan mencukupi kebutuhan untuk mengisi sebanyak 165 formasi kebutuhan di Kabupaten Ende dan mengharapkan kepada pemerintah pusat ada kebijakan-kebijkan agar bisa penuhi kebutuhan formasi yang ada di kabupaten ende. (Nasan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini